Total Hadiah Jutaan Rupiah! Ikuti Dear Senja Blog Competition 2023-Web Banner-Perpanjangan periode
Yuk Share!

*Update per 3 Februari 2023 {PERPANJANGAN PERIODE LOMBA}

Hadiah Jutaan Rupiah! Ikuti Dear Senja Blog Competition 2023

Halo, teman Dear Senja!

Selayaknya kesehatan fisik, kesehatan mental juga tak kalah penting untuk dibahas karena kesehatan mental sangat memengaruhi bagaimana kamu memandang kehidupan dan menjalani kehidupan sehari-hari.

Kesehatan mental yang terjaga dapat membuatmu lebih tahan banting saat menghadapi masalah, menurunkan peluangmu mengalami masalah fisik, meningkatkan kualitas hidup, lebih produktif saat bekerja, dapat memandang diri lebih positif, dan mempunyai hubungan yang lebih sehat dengan orang sekitar.

Sayangnya, kesadaran akan kesehatan mental di Indonesia masih belum merata. Mulai dari cara mengelola stres sampai gangguan mental, masih banyak hal seputar kesehatan mental yang perlu diangkat ke masyarakat Indonesia.

Di zaman modern ini, ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengedukasi dan meningkatkan kesadaran masyakarat akan kesehatan mental, salah satunya adalah dengan membagikan informasi-informasi mengenai kesehatan mental melalui internet dan media sosial.

Nah, buat kamu yang suka menulis, Dear Senja punya kabar gembira nih! Di bulan Desember 2022 ini, Dear Senja akan mengadakan Blog Competition yang bisa diikuti oleh semua kalangan di Indonesia!

Selain bisa membagikan pemikiranmu tentang mental health di Indonesia, Kamu juga berkesempatan untuk memenangkan hadiah menarik berupa uang tunai dan e-sertifikat, lho!!

Ingin tahu cara mengikuti kompetisi menulis ini? Yuk, baca informasinya di bawah!

Baca juga: Wajib Coba! 5 Rekomendasi Cek Kondisi Kesehatan Mental Online

Informasi Umum Dear Senja Blog Competition 2023:

Dear Senja Blog Competition akan berlangsung dari tanggal 7 Desember 2022 – 27 Februari 2023 dengan rincian sebagai berikut:

Kriteria Penilaian

Tema Blog Competition Dear Senja kali ini adalahSuara & Ceritaku: Kesehatan Mental Itu Penting!. Sedangkan sub-tema yang dapat diangkat di antaranya:

  • Self-acceptance / self-love
  • Self-compassion
  • Depression
  • Toxic people (bisa dalam ranah percintaan, pertemanan, ataupun pekerjaan)
  • Topik lainnya yang menceritakan personal journey kesehatan mentalmu atau orang sekitarmu

Sebelum mulai menuliskan hasil karyamu, ada beberapa rules yang perlu kamu ketahui terelebih dahulu, yaitu:

  1. Setiap peserta tidak diperkenankan untuk mengirimkan lebih dari satu karya tulis 
  2. Karya blog yang diikutsertakan harus original, tidak plagiat, dan belum pernah diikutsertakan dalam lomba lainnya, serta belum pernah dipublikasikan di media manapun
  3. Artikel blog ditulis dalam bahasa Indonesia dengan panjang tulisan minimal 500 kata
  4. Peserta diperbolehkan menggunakan materi pendukung berupa foto, ilustrasi, ataupun. Materi pendukung harus berasal dari situs-situs penyedia gambar atau video yang tidak melanggar aturan copyright. Peserta wajib menyertakan sumber gambar, ilustrasi, atau video
  5. Kutipan atau penggunaan data dari pihak lain diperkenankan asal peserta mencantumkan sumbernya
  6. Peserta wajib menyertakan minimal dua hyperlink berupa naked URL / anchor text yang mengarah ke situs utama Dear Senja (https://www.dearsenja.com/) dan halaman situs blog Dear Senja (https://www.blog.dearsenja.com/). Peserta diperbolehkan menyertakan hyperlink ke salah satu artikel dalam situs blog Dear Senja tapi tetap wajib mencantumkan minimal dua hyperlink yang mengarah ke situs utama Dear Senja dan situs blog Dear Senja.
  7. Peserta dapat mencari inspirasi dari berbagai konten yang tersedia di blog Dear Senja
  8. Peserta wajib mencantumkan hashtag #DearSenjaBlogCompetition di dalam hasil karya artikel
  9. Hasil karya artikel harus menarik, menggugah, dan menginspirasi. Peserta dapat menuangkan opini, argumentasi, atau persuasi pribadi
  10. Isi tulisan dalam hasil karya artikel tidak boleh menyinggung SARA, pribadi, atau institusi tertentu, serta tidak boleh mengkritik sikap atau pandangan politik siapapun

Hadiah untuk Para Pemenang- Dear Senja Blog Competition 2023:

Selain mengedukasi dan memberikan awareness ke masyarakat, kamu juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah dari Blog Competition Dear Senja! Berikut rincian hadiahnya:

Hadiah Jutaan Rupiah! Ikuti Dear Senja Blog Competition 2023

Juara 1: Rp. 1.000.000,- + e-sertifikat

Juara 2: Rp. 500.000.- + e-sertifikat

Juara 3: Rp. 300.000,- + e-sertifikat

Juara Harapan 1 & 2: masing-masing Rp.100.000,- + e-sertifikat

Jangan khawatir, seluruh peserta lomba yang berpartisipasi dalam Blog Competition Dear Senja akan mendapatkan e-sertifikat!

Timeline Dear Senja Blog Competition:

Sudah tidak sabar untuk mengirimkan hasil karya tulismu? Cek dulu tanggal lombanya, jangan sampai ketinggalan!

  • Periode Pendaftaran dan Pengumpulan Hasil Karya: 7 December 2022 – 27 Februari 2023
  • Pengumuman Pemenang:  4 Maret 2023
  • Pembagian Hadiah: 4 Maret – 10 Maret 2023

Syarat & Ketentuan Mengikuti Lomba:

  1. Blog Competition Dear Senja terbuka untuk umum dan semua kalangan 
  2. Memiliki website atau blog pribadi dengan informasi nama serta email yang lengkap dan jelas (bukan anonim).
  3. Pengumuman pemenang akan disampaikan melalui Telegram dan Instagram. Oleh karena itu, para peserta wajib bergabung dalam grup Telegram @dear support system serta mengikuti Instagram @Dearsenja_com dan Tiktok @dearsenja.com (opsional/tidak wajib)
  4. Tulisan artikel wajib menautkan hyperlink ke situs utama Dear Senja (https://www.dearsenja.com/) dan situs blog Dear Senja (https://www.blog.dearsenja.com/). Peserta juga wajib mencantumkan hashtag #DearSenjaBlogCompetition dalam karya tulis artikel di blog peserta
  5. Jika sudah selesai menuliskan dan memastikan kalau semua syarat dan ketentuan sudah terpenuhi, peserta boleh mengirimkan hasil karya tulis mereka pada link berikut: https://bit.ly/DaftarlombaDearsenja2023
  6. Peserta wajib mempromosikan hasil karya artikelnya di media sosial:
    •  Instagram (IG story atau post feed) atau Tiktok dengan hashtag #DearSenjaBlogCompetition dan tag akun Instagram @Dearsenja_com atau Tiktok @dearsenja.com
  7. Penerimaan karya tulis artikel akan ditutup pada tanggal 27 Februari 2023 pukul 23.59 WIB* (*Periode kompetisi yang sebelumnya sampai 7 Februari berubah,dan diperpanjang sampai tanggal 27 Februari dan akan di umukan pemenangnya pada 4 Maret.)
  8. Panitia berhak mendiskualifikasi peserta sebelum, selama, ataupun sesudah penjurian apabila peserta terbukti melakukan kecurangan atau hasil karya tulis tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan lomba

Baca juga: Dear Senja | #1 Indonesian Mental Health Awareness Portal

Tunggu apalagi? Yuk daftarkan karyamu untuk mengikuti Dear Senja Blog Competition 2023!

Untuk informasi yang kurang jelas atau ada hal yang masih ingin ditanyakan, kamu bisa menghubungi contact person kami: Laila melalui email di Lailabagader@dearsenja.com!

Referensi

CDC. (2021). About Mental Health. www.cdc.(dot)gov

Verywell Mind. (2021). Why Is Mental Health Important?. www.verywellmind(dot)com


Yuk Share!

Leave a Reply

×

 

Hello!

Terimakasih sudah mengunjungi website Dear Senja. Ada yang bisa kami bantu?

× Contact Us On WhatsApp